Pasuruan (ANTARA News) - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat, menyayangkan tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok orang di Mojokerto.

KH Said Agil Siradj yang bersilaturahim ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan mengatakan, tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok orang itu menunjukkan telah kehilangan kesantunan akhlak, dan budaya yang telah menjadi jati diri bangsa Inonesia yang agamis.

Untuk menyikapi kasus tndakan anarkis di Mojokerto tersebut, Said Agil Siradj mengungkapkan, PBNU telah membentuk tm independen guna menyelidiki tindakan anarkis di Mojokerto tersebut.

Said Aqil Siradj menambahkan, tim independen tersebut juga akan melakukan penyelidikan serupa di Jember yang situasinya juga cukup panas. Ia menyebut, di jawa Timur ada dua daerah, yakni Mojokerto dan Jember yang situasi politiknya cukup panas.

Untuk itu tim independen dari PBNU akan melakukan pertemuan di Jakarta untuk membahas situasi kedua daerah yang situasi politiknya cukup panas tersebut.(*)
(T.KR-MSW/I007/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010