Jakarta (ANTARA) - Borneo FC resmi menggaet pelatih kiper asal Uruguay Jorge Damian Rodriguez untuk menggantikan peran Carlos Salomao yang mengakhiri kerjasama dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Jorge merupakan pelatih berkebangsaan Uruguay berusia 44 tahun. Sebelum menapaki karir sebagai seorang pelatih, ia merupakan seorang penjaga gawang yang bermain di beberapa klub sejak tahun 1994 dan pensiun pada tahun 2016 lalu di Colon FC

"Ada beberapa kandidat sebelumnya. Dan akhirnya kami memilih Jorge sebagai pelatih kiper baru," ujar presiden klub Borneo FC Nabil Husein dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Senin.

Baca juga: Borneo FC akhiri kerja sama dengan pelatih kiper Carlos Salomao

Nabil mengatakan alasan pemilihan Jorge Damian karena melihat rekam jejaknya di sejumlah klub. Ia tercatat telah menukangi tiga klub yakni CA Cerro, Boston River, dan Danubio FC. Selain itu Jorge juga memiliki sekolah khusus untuk penjaga gawang.

"Semoga dia bisa melatih kiper-kiper Borneo untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Selamat datang di Borneo FC, Jorge," kata Nabil.

Nabil juga menaruh kepercayaan di pundak Jorge agar bisa melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan baik oleh Luizinho Passos maupun Carlos Salomao yang mampu mengorbitkan penjaga gawang.

Baca juga: Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Saat masih ditukangi Luizinho Passos, Borneo mampu mengorbitkan Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata. Bahkan keduanya memperkuat tim nasional Indonesia. Sementara di tangan Salomao, Gianluca Pandeynuwu menjadi sosok yang hadir di bawah mistar gawang Borneo FC.

"Ini tanda keseriusan Borneo FC dalam membina dan menciptakan atlit atlit profesional dan kualitas. Dia kita kontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak," katanya.

Baca juga: Borneo FC umumkan perpisahan dengan Fransisco Torres
Baca juga: Borneo FC minta empat pemainnya buktikan kualitas di timnas U-19

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020