Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 31 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 2.399 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 31 spesimen menunjukkan semuanya terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Rabu.

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 21 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.162 orang.

Dikatakan bahwa dalam pekan ini pula ada satu pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia sehingga total pasien yang meninggal dunia menjadi 40 orang.

Baca juga: Positif COVID-19 Kota Sorong naik 2.308 kasus setelah ada 64 tambahan

Baca juga: Pasien COVID-19 kota Sorong naik menjadi 2.218 orang


"Masih ada sebanyak 130 spesimen yang dalam pemeriksaan laboratorium dan masih menunggu hasilnya," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa kasus infeksi SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 di Kota Sorong, pada umumnya disebabkan oleh transmisi lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.*

Baca juga: Tambah 13, positif COVID-19 di Sorong-Papua Barat naik 2.011 kasus

Baca juga: Denda dari pelanggaran protokol kesehatan di Sorong capai Rp53,5 juta

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020