Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca berawan mewarnai di Ibu Kota Jakarta pada Kamis ini.

Cuaca berawan diperkirakan terjadi di seluruh wilayah di Provinsi DKI Jakarta baik di kota maupun kabupaten. Kondisi itu tidak hanya berlaku di pagi hari, namun juga siang hingga malam hari.

Cuaca diperkirakan berubah memasuki Jumat dini hari. BMKG memperkirakan adanya hujan ringan yang mengguyur enam wilayah Jakarta secara serentak.

BMKG juga menyiapkan peringatan dini untuk warga Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang beraktivitas pada Jumat dini hari terhadap potensi hujan disertai angin dan kilat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jaksel dan Jakbar pada dini hari," ujar BMKG.

Baca juga: BMKG ingatkan mewaspadai hujan disertai petir di Jaktim dan Jaksel
Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan pada Selasa


Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 31 derajat Celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-31 Celsius, Jakarta Pusat 24-31 Celsius, Jakarta Selatan 24-32, Jakarta Timur 24-31 Celcius, Jakarta Utara 24-32 Celcius dan Kepulauan Seribu 26-31 Celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 80-95 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 80-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 80-95 persen, Jakarta Timur 80-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020