Berdasarkan hasil pemeriksaan usap diketahui bahwa yang bersangkutan positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT) menyebutkan  seorang wartawan dan dua dokter yang bertugas di daerah itu terkonfirmasi positif COVID-19.

"Benar ada satu wartawan di Sumba Timur yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Sumba Timur,dr.Chrisnawan Try Haryantana ketika dihubungi dari Kupang, Minggu.

Sedangkan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT juga mengonfirmasi ada dua dokter yang juga positif COVID-19 

Ia mengatakan, wartawan dari salah satu media di NTT itu diketahui terpapar positif COVID-19 setelah melalui pemeriksaan usap.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan usap diketahui bahwa yang bersangkutan positif COVID-19," katanya.

Dia menjelaskan, wartawan yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah menjalani karantina terpusat di RSU Rara Meha Waingapu.

Ia mengatakan, kondisi pasien yang terpapar COVID-19 itu dalam kondisi stabil.

Ia juga mengatakan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Sumba Timur sedang melakukan pelacakan terhadap kontak erat dengan pasien.

"Tim Gugus Tugas masih melakukan pemeriksaan sample swab terhadap sejumlah kontak erat dengan pasien," kata Chrisnawan Try Haryantana.

Sedangkan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT David Mandala menambahkan seuai hasil pemeriksaan sample usap diketahui ada dua sampel dari dua dokter yang bertugas di Sumba Timur terkonfirmasi positif COVID-19.


Baca juga: Usai Pilkada, calon Bupati Sumba Timur positif COVID-19

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 di Sumba Timur meninggal

Baca juga: PWI prihatin ada wartawan positif Corona


Baca juga: Mitigasi IDI sebut 363 tenaga medis wafat terinfeksi COVID-19
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020