UI raih tiga penghargaan pada ajang Anugerah Humas Dikti 2020

UI raih tiga penghargaan pada ajang Anugerah Humas Dikti 2020

UI Raih Tiga Penghargaan pada Ajang Anugerah Humas Dikti 2020. ANTARA/HO-Humas UI.

Depok (ANTARA) - Majalah Universitas Indonesia (UI) memperoleh penghargaan sebagai majalah perguruan tinggi terbaik peringkat pertama pada kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Badan Hukum dalam Anugerah Humas Dikti 2020.

Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Abdul Haris dalam keterangannya di Depok, Jumat mengapresiasi ajang penghargaan ini sebagai upaya penghargaan bagi kinerja kehumasan perguruan tinggi.

Baca juga: Akademisi UI beri 17 rekomendasi hadapi lonjakan kasus COVID-19

Ia mengatakan UI siap mendukung pemerintah di dalam menghadapi tantangan pendidikan di tengah dunia global saat ini. Pendidikan tinggi dituntut untuk kreatif dan inovatif sehingga mampu bersaing di kancah internasional, salah satunya melalui penerapan Kampus Merdeka Belajar di UI.

Sumbangsih pemikiran dari kampus yang disampaikan melalui kanal media di kampus masing-masing tentu sangat membantu pemerintah untuk memberikan masukan dari para pakar, peneliti, akademisi yang ada di perguruan tinggi.

Baca juga: FTUI rancang 'Corona Go' edukasi COVID-19 berbasis permainan ponsel

Tidak hanya majalah, pengelolaan laman sosial media UI dan website www.ui.ac.id meraih juara tiga dan juara harapan pertama dalam ajang yang sama. Pengelolaan ketiga media komunikasi publik tersebut dilakukan oleh Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI.

Sementara itu Sekretaris UI dr Agustin Kusumayati mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendiseminasikan hasil penelitian, pengajaran, dan pengabdian sivitas akademika UI kepada masyarakat melalui berbagai kanal media.

Baca juga: UI jalin kerja sama dengan Mustika Ratu di bidang penelitian

Ia mengatakan sivitas akademika UI sangat gencar menghasilkan riset, inovasi, dan buah pemikiran yang diharapkan mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat maupun pemerintah.

Melalui majalah, website, dan sosial media seperti twitter, instagram dan facebook, UI secara konsisten berbagi informasi tersebut kepada masyarakat.

Penghargaan disampaikan pada ajang Anugerah Humas Dikti 2020 yang diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D secara virtual kepada para pemenang.

Hadir secara virtual dalam penyerahan penghargaan tersebut adalah Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. rer. Nat. Abdul Haris, Sekretaris Universitas (UI) dr. Agustin Kusumayati., M.Sc., Ph.D., dan Kepala Biro Humas dan KIP UI Dra. Amelita Lusia, M.Si, CPR.
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020