Pembangunan JIS capai 42,1 persen

Pembangunan JIS capai 42,1 persen

Suasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) hingga akhir Desember 2020 mencapai 42,11 persen atau melebihi dari target yang ditetapkan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebesar 41,7 persen.

"Untuk target sampai akhir tahun itu, kita sudah bisa mencapai karena akhir tahun kita menargetkan 41,7 persen," kata Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto dalam acara peresmian Lapangan Latih JIS secara virtual, di Jakarta, Senin.

Dwi dengan optimis menyampaikan bahwa di kuartal pertama 2021, JIS dapat mencapai persentase pengerjaan sekitar 65 persen.

Dalam kurun waktu tiga bulan mulai dari Januari hingga Maret 2021, Jakpro akan memasang atap untuk stadium.

"Atap ini harus dinaikkan dulu supaya pekerjaan di bawah bisa diselesaikan. Pengerjaan atap ini termasuk pemasangan tiang penyangga seberat 3500 ton," ujar Dwi.

Baca juga: Anies resmikan lapangan latih JIS berstandar FIFA

Lebih lanjut, Dwi mengatakan pemasangan atap itu berkontribusi menambah persentase rampungnya pengerjaan JIS sebesar 25 persen.

Nantinya JIS akan menggunakan sistem atap buka tutup yang juga dimiliki oleh stadion sepak bola bertaraf internasional lainnya.

Dengan optimis, Dwi menyampaikan Jakarta International Stadium dapat rampung pada Oktober 2021.

Sebelumnya, Lapangan Latih JIS baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara virtual pada Senin (28/12).

"Lapangan latihnya yang hari ini diresmikan merupakan appetizer, nanti main course-nya akan disiapkan saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti," ujar Anies sebelum meresmikan Lapangan Latih JIS secara virtual.

Baca juga: Melongok model ganti untung di Proyek JIS Jakarta

Terdapat dua lapangan latih yang diresmikan dan dilengkapi dengan fasilitas berstandar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020