Jakarta (ANTARA) - Manajemen Borneo FC meminta empat pemainnya yang dipanggil tim nasional Indonesia U-19 ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Spanyol untuk berperilaku disiplin dan memberikan performa maksimal di setiap kesempatan.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu, presiden klub Borneo FC Nabil Husein mengatakan mereka harus bekerja keras dan tak mudah menyerah selama melakukan pemusatan latihan demi perkembangan kemampuan pribadi.

"Harus fokus, tekun dan disiplin selama di sana. Ambil setiap pelajaran dan evaluasi kekurangan. Insya Allah kerja keras tak akan mengkhianati hasil," kata Nabil.

Baca juga: Nabil Husein ingin Borneo FC jadi tim penyuplai pemain masa depan
Baca juga: Kiper Borneo FC tertantang tunjukkan kualitas di hadapan pelatih kiper


Adapun keempat pemain Borneo FC yang dipanggil yakni Arya Gerryan Putra Senyiur Lawolo, Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, dan Pualam Bahari. Ia yakin keempat pemainnya ini bisa mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya.

"Di sana, mereka membawa nama Indonesia. Jadi mereka harus bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, karena harapan kita semua ada di tangan mereka," ujarnya.

Borneo FC memang dikenal sebagai tim yang kerap kali mengorbitkan para pemain muda di skuad utama. Selain demi regenerasi di tubuh tim, mereka juga jarang absen mengirimkan pemain mudanya ke timnas.

Empat pemain yang mendapat kesempatan TC di Spanyol menjadi salah satu bukti keseriusan tim berjuluk Pesut Etam tersebut dalam mencetak dan mengorbitkan para pemain muda.

Bagi Nabil, prestasi diukur tidak hanya sebatas mendulang piala, mengorbitkan pemain muda dan bisa tampil di timnas juga menjadi salah satu prestasi yang patut dirayakan.

"Prestasi yang saya maksud bukan melulu soal menjadi juara. Namun bagaimana melihat prospek tim ke depan. Termasuk menyuplai pemain-pemain muda potensial kami ke timnas," pungkas Nabil.

Baca juga: Timnas U-19 akan jalani lima laga ujicoba selama di Spanyol
Baca juga: Menpora: PSSI usulkan TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20
Baca juga: Sudirman minta empat pemain Persija kejar target di timnas U-19

​​​​​​

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020