Ingat, Polda Metro sekat 11 titik perbatasan saat malam Tahun Baru

Ingat, Polda Metro sekat 11 titik perbatasan saat malam Tahun Baru

Rute penyekatan kendaraan di perbatasan Jakarta yang diberlakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya guna mencegah konvoi yang berpotensi timbul kerumunan massa saat perayaan malam Tahun Baru 2021. ANTARA-HO/Ditlantas Polda Metro Jaya/pri.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berlakukan penyekatan pada 11 titik perbatasan Jakarta untuk mencegah konvoi kendaraan dari luar daerah yang akan merayakan malam Tahun Baru 2021 di daerah Ibu kota.

“Yang dimaksud penyekatan, kami akan laksanakan filterisasi, penyaringan, artinya bukan menutup Kota Jakarta, tetapi kami tutup dari konvoi dan orang-orang yang diperkirakan akan merayakan Tahun Baru di Jakarta,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo di Polda Metro Jaya, Rabu.

Sambodo menjelaskan 11 titik masuk Jakarta tersebut akan dijaga oleh petugas sejak 31 Desember 2020 mulai pukul 20.00 WIB.

“Semua titik-titik itu akan disekat mulai pukul 20.00 malam sampai pukul 01.00 tangal 1 Januari 2021,” ujarnya

Adapun ke-11 titik yang akan disekat itu, antara lain Ring Road Tegal Alur, perempatan Pasar Jumat yang berbatasan dengan Tangerang, perbatasan Jakarta-Depok di wilayah UI, perbatasan Jakarta-Tangerang di Joglo dan Kembangan,

Kemudian perbatasan Jakarta-Bekasi di Kalimalang, Jalan Raya Bogor, perbatasan Jakarta-Tangerang di depan Polsek Batu Ceper, dan perbatasan Jakarta-Bekasi di Jalan Bekasi Timur.

Penyekatan ini adalah bagian dari Operasi Lilin Jaya 2020 yang akan berlangsung selama 15 hari, yakni sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Tujuannya tidak lain adalah mengawal protokol kesehatan Ibu Kota dengan cara mencegah potensi kerumunan massa yang akan timbul akibat kedatangan konvoi kendaraan dari luar Jakarta.

Sebanyak 8.179 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta telah disiapkan.

"Kekuatan Operasi Lilin sebanyak 8.179 personil gabungan, dari TNI 600 personel, Polri 7054 personel dan Pemda DKI Jakarta 525 personel," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus.

Baca juga: Di DKI Jakarta, 8.179 personel gabungan mengamankan Tahun Baru 2021
Baca juga: Sejumlah jalan di Jakarta ditutup total saat malam Tahun Baru
Baca juga: Pemprov DKI tegaskan tidak selenggarakan perayaan Tahun Baru 2021


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020