Perusahaan dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Malam Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35 persen
Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan kinerja jaringan yang baik selama masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dengan mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 35 persen pada 1 Januari 2021, dimana 95 persen terlayani di jaringan 4G.

"Perusahaan dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama Natal dan Malam Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik sebesar 35 persen. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra kami di lapangan," kata Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny dalama siaran pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: Indosat Ooredoo tingkatkan kapasitas data selama libur akhir tahun

Pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, perusahaan mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari "H" masing-masing sebesar 25 persen (Natal) dan 35 persen (Tahun Baru) dibandingkan trafik hari normal.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Kediri. Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan.

Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Baca juga: Indosat Ooredoo hadirkan inovasi IoT terbaru

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo menghadirkan pengalaman digital ke terbaik secara nasional yang tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat, dan terminal, untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami.

Baca juga: Indosat Ooredoo pastikan kualitas jaringan terbaik saat pandemi

Baca juga: Indosat Ooredoo raih pertumbuhan dua digit pada triwulan I 2020


 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021