Sampai hari ini tercatat ada 145 orang warga Kabupaten Sangihe yang positif COVID-19. Khusus di bulan Januari sudah ada tambahan 31 kasus
Sangihe, Sulut (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan di awal tahun 2021 ada tambahan sebanyak 31 orang yang positif COVID-19 di daerah itu sehingga jumlah totalnya dengan yang sudah ada di tahun 2020 kini mencapai 145 kasus.

"Sampai hari ini tercatat ada 145 orang warga Kabupaten Sangihe yang positif COVID-19. Khusus di bulan Januari sudah ada tambahan 31 kasus," kata Juru bicara Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, kasus penularan terbanyak di bulan Januari 2021 berada di wilayah Kecamatan Tahuna Timur.

"Awal tahun 2021 ini ada ketambahan 31 kasus positif COVID-19 dan yang terbanyak adalah warga Kecamatan Tahuna Timur sejumlah 14 orang disusul Kecamatan Tahuna delapan kasus," katanya.

Melihat kondisi tersebut, kata dia, sudah terjadi transmisi lokal penularan COVID-19 sehingga masyarakat diminta agar lebih tertib menerapkan protokol kesehatan.

"Kami minta agar semua masyarakat lebih tertib mematuhi protokol kesehatan bila berada di luar rumah agar terhindar dari penularan COVID-19," katanya.

Dia juga mengharapkan kepada pasien yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah agar benar-benar mengisolasi diri dan tidak melakukan kontak dengan anggota keluarga yang lainnya.

"Kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus menjadi perhatian semua pihak apalagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah agar penyebaran COVID-19 segera berakhir di Sangihe," demikian Jopy Thungari.
​​​​​​​
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe bertambah 11 menjadi 132 orang

Baca juga: 1.227 Nakes di Sangihe segera di vaksin COVID-19

Baca juga: Bupati Sangihe minta pengelola minimarket lakukan protokol kesehatan

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sangihe bertambah, warga diminta patuhi prokes

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021