Ahsan/Hendra sebut kesabaran kunci sukses lewati wakil India

Ahsan/Hendra sebut kesabaran kunci sukses lewati wakil India

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) berselebrasi dengan rekannya Hendra Setiawan dalam satu pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan strateginya saat menghadapi wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada babak 16 besar Thailand Open, dengan salah satu kuncinya adalah kesabaran.

Meski menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17, Ahsan/Hendra sempat kecolongan pada awal gim pertama. Hendra pun mengakui bahwa ganda putra asal India itu memang berhasil mencuri start dengan melakukan inisiatif serangan.

“Kami tadi kalah start pada awal gim. Mereka jadi ambil inisiatif menyerang duluan padahal ini yang paling kami waspadai,” ujar Hendra dalam rilis PBSI, Kamis.

“Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar,” katanya melengkapi.

Baca juga: Ahsan/Hendra melaju ke perempat final Thailand Open

Ahsan juga mengakui kemampuan pasangan India Satwiksairaj/Chirag yang menurutnya kerap memberikan pukulan dan smes yang cepat.

“Pasangan India ini bagus sekali menurut saya. Serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi,” ucap Ahsan.

Kemenangan Ahsan/Hendra atas Satwiksairaj/Chirag menjadi kemenangan ketiga mereka atas. Dari total tiga pertemuan sebelumnya, dua di antaranya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra saat di China Open 2018 dan Indonesia Master 2020.

Pada babak perempat final Thailand Open, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda putra asal Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Baca juga: The Daddies awali Thailand Open dengan tumbangkan junior pelatnas
Baca juga: Gelar All England 2019 jadi titik balik karir bulu tangkis Ahsan
Baca juga: Cara Ahsan/Hendra atasi rasa bosan selama diisolasi di pelatnas

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021