Jakarta (ANTARA) - Dua band berbeda genre asal Bandung, Rocket Rockers dan Kuburan merilis lagu kolaborasi berjudul "KRNY" di awal tahun 2021.

Banyak hal unik disajikan dalam kolaborasi ini, mulai dari ide hingga penamaan judul untuk lagu. Lagu ini sendiri bercerita tentang keseharian yang berubah di kala pandemi, seperti memakai masker, di rumah aja, dan jaga jarak.

"Judulnya karena inget dulu ada beberapa lagu hits yang judulnya singkatan seperti 'J.A.P', 'C.I.N.T.A.' Ditambah sekarang lagi hits film 'NKCTHI' yang judulnya serupa. Walaupun 'KRNY' ini bukan singkatan sih. Temen-temen bakal tau jawabannya kalau udah dengerin reff lagu ini," kata Aska,vokalis Rocket Rockers dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Bisma "Rocket Rockers" kenalkan House of GVFI & Karibatur

Baca juga: Rocket Rockers "Reuni" dengan Ucay dan Lowp


Aska menambahkan bahwa sebenarnya ide kolaborasi ini tidak direncanakan. Karya ini pun sudah direkam demonya tapi setelah didengarkan, Aska merasa lagu ini memilik lirik dan musik yang lucu. Secara kebetulan, Kuburan bertandang ke basecamp Rocket Rockers.

"Saya kaya dapet wangsit 'kenapa enggak ajak mereka aja ya?' Dan akhirnya langsung saya tembak ditempat. Setelah Kuburan dengerin lagunya, mereka suka, terus langsung take buat guide nya. Alhamdulillah masih bisa jalanin apa yang selama ini RR lagi gencar-gencarnya jalanin regenerasi, adaptasi dan kolaborasi," ujar Aska.

Secara musik, lagu "KRNY" bernuansa pop punk. Namun dalam beberapa bagian lain ada unsur musik yang unik, di mana hal itu selaras dengan musik yang dimainkan grup band Kuburan yang membuat lagu ini menjadi lebih kaya rasa.

Baik Rocket Rockers dan Kuburan, ini bukan pertama kalinya mereka berkolaborasi dengan musisi dan band lain. Tidak menutup kemungkinan juga mereka akan membuat sebuah album kolaborasi.

"Kalau kami sih pertama tentu saja senang bisa kolaborasi dengan Rocket Rockers, band yang bisa dikatakan tumbuh bersama di kota Bandung. Kolaborasinya aja sudah senang, apalagi kalau memang ada rencana dibikinkan album. Mudah-mudahan bisa terealisasi," kata Denny selaku bassis Kuburan.

Baca juga: Rocket Rockers hadirkan "April" dengan nuansa baru

Baca juga: Rocket Rockers x Stand Here Alone rilis lagu "Maha Benar"

Baca juga: Bagi rata horor, salah satu kunci kompak Rocket Rockers

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021