Kemarin, harga patokan elpiji 3 kg hingga KUR sektor perikanan

Kemarin, harga patokan elpiji 3 kg hingga KUR sektor perikanan

Petugas di depot pengisian LPG 3 Kg di Kilang Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur ANTARA/Novi Abdi.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (17/1) mulai dari Menteri ESDM Arifin Tasrif menetapkan harga patokan elpiji tabung 3 kg hingga realisasi pencairan kredit usaha rakyat (KUR) sektor kelautan dan perikanan nasional Rp5,2 triliun pada 2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Formula dan patokan harga elpiji 3 kg

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menetapkan harga patokan elpiji tabung 3 kg untuk 2020 yang tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 253.K/12/MEM/2020 tentang Harga Patokan Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Stok bahan bakar di Sulbar dan Kalsel aman

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di lokasi bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, serta banjir di Kalimantan Selatan, dalam kondisi aman.

“Kami menjamin BBM dan elpiji di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan aman," kata Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kerja sama 56 usaha besar dengan 196 UMKM

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan menggelar acara penandatanganan komitmen kerja sama antara 56 usaha besar dengan 196 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada Senin (18/1).

"Minggu depan akan ada penandatanganan komitmen kerja sama antara PMA/PMDN dengan UMKM-UMKM mitranya,” kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Berita selengkapnya klik di sini

4. 915 rumah di NTB dibedah guna dukung MotoGP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan sebanyak 915 rumah tidak layak huni telah selesai dibedah dalam rangka mendukung penyelenggaraan ajang MotoGP dan pariwisata di NTB.

"Kami telah menyelesaikan 915 RTLH menjadi rumah yang layak huni melalui program Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) guna mendukung ajang MotoGP di NTB," kata Direktur Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR KM Arsyad.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Realisasi KUR sektor perikanan Rp5,2 triliun

Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan bahwa realisasi dari pencairan kredit usaha rakyat (KUR) untuk sektor kelautan dan perikanan nasional mencapai Rp5,2 triliun sepanjang 2020.

"Jumlah pencairan KUR tahun 2020 melesat Rp2 triliun lebih dari target yang ditentukan," kata Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Artati Widiarti.

Berita selengkapnya klik di sini
Pewarta : Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021