Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Senin (18/1), mulai dari Presiden Joko Widodo  memantau banjir dari atas jembatan hingga Mensos minta daerah siapkan stok cadangan logistik. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Presiden RI Joko Widodo memantau dari atas jembatan di tengah bencana banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin siang.

Selengkapnya baca di sini

2. Banjarmasin buka gedung-gedung sekolah jadi tempat pengungsian korban banjir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sudah memasuki hari kelima, gelombang pengungsi bertambah banyak, hingga sejumlah gedung sekolah dibuka jadi tempat penampungan korban banjir.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Jokowi sapa pengungsi korban banjir di Kabupaten Banjar

Presiden RI Joko Widodo menyapa pengungsi korban banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang ditempatkan di Stadion Demang Lehman Martapura, Senin sore.

Selengkapnya baca di sini

4. Gubernur: Kota Bekasi paling disiplin
terapkan protokol kesehatan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengumumkan Kota Bekasi dinilai sebagai daerah di Provinsi Jabar yang paling taat atau disiplin menjalankan protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. Mensos minta pemerintah daerah siapkan stok cadangan logistik

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta pemerintah daerah menyiapkan stok cadangan logistik sendiri di sejumlah titik rawan bencana, sehingga dapat diantisipasi kekosongan logistik saat terjadi bencana alam.

Selengkapnya baca di sini


Baca juga: Sebanyak 68.000 warga terdampak banjir di Hulu Sungai Tengah, Kalsel
Baca juga: Ratusan rumah hilang akibat banjir di Hulu Sungai Tengah, Kalsel

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2021