Kami bersama forkopimda menghaturkan duka mendalam
Pangkalpinang (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima dua jenazah korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 dari Tim DVI Mabes Polri untuk diserahkan kepada keluarga di Kota Pangkalpinang.

"Kami bersama forkopimda menghaturkan duka mendalam dan secara resmi menerima dan menyerahkan jenazah almarhum Rizky Wahyudi dan almarhumah Rosi Wahyuni kepada keluarga korban," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Baca juga: Jasa Raharja serahkan santunan 30 ahli waris korban Sriwijaya Air

Ia mengatakan dua jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182 yang berhasil diidentifikasi oleh TIM DVI Mabes Polri yaitu almarhum Rizki wahyudi merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kalimantan dan almarhumah Rosi Wahyuni ini merupakan warga Kota Pangkalpinang.

"Kami secara resmi menyerahkan jenazah almarhum Rizky Wahyudi ini bersama almarhumah Rosi Wahyuni kepada pihak keluarga dan selanjutnya pihak keluarga dapat segera menyolatkan memakamkannya di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Baca juga: RS Polri terima 310 kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air

Dirjen Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ridho Sani mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel untuk menyambut jenazah korban persawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Almarhum Rizky Wahyudi ini merupakan ASN yang bertugas di Kementerian Kehutanan di Taman Nasional Gunung Palung Kalimantan Barat. Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur yang secara langsung hadir menyambut kedua jenazah ini," katanya.

Baca juga: Basarnas kumpulkan total 310 kantong jenazah korban pesawat SJ 182

Menurut dia Menteri Kehutanan Republik Indonesia turut berduka yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami almarhum Rizky Wahyudi ini.

"Ibu Menteri mengutuskan kami dan meminta kami untuk datang kepada keluarganya. Pada saat di Jakarta, kami bersama dua orang pamannya terus bersama sama untuk memfasilitasi evakuasi almarhum Rizky Wahyudi dan almarhum Rosi Wahyuni," katanya. 

Baca juga: Jasa Raharja serahkan santunan korban Sriwijaya Air, Putri Wahyuni

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021