Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan penyebaran positif COVID-19 di wilayah itu masih menunjukkan peningkatan dengan total 585 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan dari 585 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut sebanyak 522 dinyatakan telah sembuh, 11 meninggal dunia dan 52 masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada penambahan enam kasus terkonfirmasi positif baru sehingga sampai saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 585 kasus," kata dia.

Baca juga: Dinkes Rejang Lebong: Jumlah pasien sembuh bertambah 14 orang

Baca juga: Belasan nakes di Rejang Lebong terinfeksi COVID-19


Dia menjelaskan enam kasus terkonfirmasi baru ini semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing diantaranya dua kasus dari Kecamatan Curup yakni kasus 580 dan 581.
Kemudian kasus 582 dari Kecamatan Curup Tengah, sedangkan tiga kasus lainnya dari Kecamatan Curup Timur terdiri dari kasus 583, 584 dan kasus 585.

Selain mencatat adanya penambahan enam kasus baru, pihaknya pada hari itu juga mencatat adanya penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak lima orang terdiri dari kasus 515 dari Kecamatan Curup Selatan, kasus 516 dari Kecamatan Sindang Kelingi, serta tiga orang lainnya yakni kasus 520, 521 dan 522 dari Kecamatan Curup Tengah.

Data jumlah kasus suspek sebanyak 362 kasus, dan jumlah suspek di isolasi terdapat delapan kasus, serta jumlah sampel tes usap (swab) warga yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 2.415 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.*

Baca juga: Kasus COVID-19 Rejang Lebong bertambah 23 orang

Baca juga: Kasus COVID-19 di Rejang Lebong bertambah 12 orang

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021