lebih efektif dan lebih baik bagi penerima
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi beserta jajaran mengecek pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari dana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Johar Baru yang paling banyak memiliki penerima bantuan di Jakarta Pusat.

"Dengan bantuan tunai langsung ini kita lebih efektif, dan juga lebih baik untuk mereka. Tapi juga tetap semua kita akan evaluasi," ujar Irwandi dalam kunjungannya di SMPN 2 Johar Baru Jakarta Pusat, Senin.

Baca juga: 2.000 KPM di Kelurahan Kembangan Utara terima BST

Khusus di Kecamatan Johar Baru ada sebanyak 24.962 penerima bantuan untuk BST dari Pemprov DKI Jakarta.

Pembagian BST di Johar Baru pada hari ini dilakukan di beberapa sekolah lainnya seperti di SDN 10 Pagi Johar Baru , SMAN 27 Jakarta Pusat, dan SMAN 58 Jakarta Pusat.

Pengecekan yang dilakukan Irwandi dan jajarannya itu untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan diterapkan dengan baik di tengah Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta.

Baca juga: Distribusi BST Jakarta dibatasi 500 orang per titik per hari

"Kita tetap atur, bukan berarti kegiatan ini terhenti tapi kegiatan tetap berjalan. Diatur bagaimana ritmenya supaya tidak jadi klaster, mereka antre pakai jarak, mereka antre sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," kata Irwandi.

Seperti diketahui, di 2021 bantuan sosial yang diberikan baik dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah diubah bentuknya dari sebelumnya bantuan sembako saat ini menjadi bantuan tunai.

Khusus di Jakarta Pusat diketahui jumlah penerima BST dari Pemerintah Pusat berjumlah 127.351, sedangkan untuk penerima BST dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjumlah 56.544.

Baca juga: Jakarta Utara permudah lansia dan disabilitas penerima BST

Untuk BST dari Pemprov DKI Jakarta penerima terbanyak berasal dari Johar Baru 24.962 penerima, diikuti Kemayoran 8.608 penerima, Tanah Abang 5.641 penerima, Senen 3.662 penerima, Menteng 3.304 penerima, Gambir 2.972 penerima, Cempaka Putih 2.765 penerima, dan Sawah Besar 891 penerima.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021