Sepekan, klaster COVID-19 baru hingga efisiensi makam di Bambu Apus

Sepekan, klaster COVID-19 baru hingga efisiensi makam di Bambu Apus

Sejumlah burung kaki bayam yang berfungsi untuk merawat rumput berada di lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan terakhir, banyak peristiwa yang terjadi di Ibu Kota Jakarta mulai dari temuan klaster baru kasus COVID-19 di panti asuhan, kesiapan DKI menambah rumah sakit rujukan dan lokasi pemakaman COVID-19, perkembangan pembangunan JIS hingga efisiensi lahan makam di TPU Bambu Apus.

Berikut Redaksi Metropolitan ANTARA rangkuman berita sepekan yang bisa Anda simak. Klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Klaster panti asuhan, Wagub: Wabah COVID-19 masuk ke banyak lini

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini penyebaran COVID-19 sudah masuk ke banyak lini, termasuk adanya klaster penyebaran COVID-19 di beberapa panti asuhan di Jakarta.

2.Riza Patria nyatakan segera tambah rumah sakit rujukan COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan segera menambah tiga rumah sakit rujukan lagi bagi pasien Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) menjadi 101 rumah sakit.

3.DKI siapkan 17.900 petak pemakaman baru COVID-19

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan total 17.900 petak pemakaman baru untuk jenasah COVID-19 di beberapa lahan tempat pemakaman umum (TPU) tersebar di Ibu Kota, setelah TPU Pondok Ranggon penuh.
Petugas menggali liang lahat untuk jenzah COVID-19 di TPU Bambu Apus, Jakarta, Ahad (24/1/2021). ANTARA FOTO/Fauzan/foc. 

4.Jakpro sebut pembangunan JIS capai 45,2 persen hingga Januari 2021

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebutkan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sampai akhir Januari 2021 telah mencapai 45,2 persen dari target 44, 42 persen meliputi pemasangan girder atau gelagar untuk pemasangan ramp (tangga landai) pada bagian barat.

5.DKI perkecil ukuran lubang kubur TPU Bambu Apus untuk menghemat lahan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memperkecil ukuran lubang kubur di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur, termasuk bagi jenazah dengan protokol COVID-19 untuk menghemat lahan pemakaman.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021