Foto pilihan pekan kelima Januari 2021

  • Senin, 1 Februari 2021 10:13 WIB

Sejumlah bocah bermain air saat banjir menggenangi kawasan Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021). Banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota disebabkan intensitas hujan yang tinggi serta buruknya drainase. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Sejumlah warga bersama relawan menyingkirkan timbunan tanah di lokasi bencana tanah longsor kawasan lereng Gunung Sumbing Dusun Prampelan I, Desa Adipuro, Kaliangkrik, Magelang, Jateng, Rabu (27/1/2021). Akibat hujan lebat sepanjang hari Selasa (26/1/2021) tebing setinggi 25 meter dan lebar 10 meter longsor menyebabkan dua rumah hancur satu rumah rusak ringan, sebuah mobil tertimbun tanah dan empat orang terluka,. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

Foto udara kondisi rumah yang ditinggalkan pemiliknya di Simonet, Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2021). Menurut warga setempat, sebanyak delapan rumah terdampak abrasi air laut yang mengikis garis pantai sejak Juni 2020, dengan beberapa rumah masih ditempati oleh pemiliknya meski air laut dapat memasuki rumah saat gelombang air laut tinggi dan angin kencang. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.

Petugas menurunkan logistik bantuan bahan bakar minyak (BBM) di Desa Datar Ajab, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021). TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendistribusikan BBM jenis pertamax dan minyak tanah bantuan dari PT Pertamina (Persero) ke wilayah pedalaman Pegunungan Meratus untuk digunakan sebagai operasional para relawan serta kebutuhan dapur umum. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp.

Awan panas guguran Gunung Merapi terlihat dari Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (27/1/2021). Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan pada tanggal 27 Januari 2021 telah terjadi awan panas guguran di Gunung Merapi dengan jarak luncur maksimal 1200 meter ke arah hulu Sungai Krasak. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Foto aerial suasana Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta, Kamis (28/1/2021). Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan memberi kesempatan atau mengizinkan semua rumah sakit di Indonesia termasuk rumah sakit swasta jika memiliki fasilitas penanganan COVID-19 untuk memberikan layanan kepada pasien COVID-19 dengan tata cara penanganan sesuai SOP yang berlaku. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Warga melintasi mural edukasi pencegahan COVID-19 berbahasa Sunda di Pandeglang, Banten, Selasa (26/1/2021). Mural tersebut bertujuan sebagai media edukasi untuk mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) guna mencegah potensi penyebaran bahaya COVID-19. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas//hp.

Prajurit Paskhas TNI AU bergotong royong bersama warga mendistribusikan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir di Desa Lok Buntar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (26/1/2021). Korem 101 Antasari bersama Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin dibantu prajurit Paskhas TNI AU dari Bandung dan Jakarta mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir ke daerah yang sulit di jangkau di Kabupaten Banjar. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp.

Pekerja membersihkan patung Asta Brata (Arjuna Wijaya) di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Perawatan dan pembersihan itu dilakukan untuk menjaga kondisi patung yang dibuat oleh seniman Bali Nyoman Nuarta pada tahun 1987. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Warga melintas di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2021). Pemerintah Kota Solo memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai hari ini dengan sejumlah pelonggaran diantaranya menambah jam operasional pusat perbelanjaan, toko ritel kelontong dan pasar tradisional. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Petugas kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac di Rumah Sakit (RS) Umum Pusri Palembang, Sumatera Selatan, Senin (25/1/2021). Presiden Joko Widodo menargetkan sebanyak 181,5 juta rakyat Indonesia akan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 sebelum tahun 2021 berakhir. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Foto aerial kendaraan melintas di jalan layang tapal kuda Lenteng Agung saat uji coba lalu lintas di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (31/1/2021). Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan uji coba lalu lintas di jalan layang tapal kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat pada hari Minggu (31/1) pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB serta hari Senin (1/2) dan Selasa (2/2) pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB sebagai evaluasi atas kekurangan pekerjaan yang ada di lapangan seperti marka, rambu dan kelengkapan jalan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait