Pemotongan gaji setiap ada bencana ini insya Allah menjadi komitmen kami
Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini secara resmi menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur yang merupakan hasil pemotongan gaji anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah.

Jazuli mengatakan para pimpinan FPKS sepakat mengambil keputusan bahwa seluruh anggota legislatif PKS dari pusat sampai daerah minta dipotong gajinya untuk bulan Januari atau Februari 2021 untuk membantu korban bencana.

"Pemotongan gaji setiap ada bencana ini insya Allah menjadi komitmen kami di Fraksi PKS. Kami ingin menjadi bagian yang menggerakkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Hal ini juga wujud komitmen PKS untuk bersama-sama melayani rakyat," kata Jazuli dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan dana yang terhimpun sebesar Rp1 miliar yang masuk ke Fraksi PKS maupun langsung diserahkan ke tempat-tempat bencana.

Menurut dia, kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS menjadi komitmen FPKS setiap terjadi bencana di Indonesia, dan hal ini sudah kesekian kalinya dengan harapan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Jazuli berharap bantuan Fraksi PKS bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan korban bencana, sehingga penyalurannya disampaikan langsung kepada posko dan relawan PKS melalui koordinator wilayah PKS di tiga daerah tersebut.

"Kita semua berdoa agar musibah yang mendera bangsa ini segera diangkat Allah SWT disertai komitmen kita semua untuk menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama," ujarnya pula.

Dia juga berharap kebijakan fraksinya itu akan memunculkan inisiatif bagi orang-orang untuk ikut memberikan bantuan bagi para korban bencana.

Acara penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri beberapa pimpinan FPKS, antara lain Ledia Hanifa Amaliah, Adang Daradjatun, dan Nettty Prasetiyani.
Baca juga: FPKS potong gaji anggota legislatifnya bantu korban bencana
Baca juga: Fraksi PKS DPR potong gaji anggotanya beli APD bagi tenaga medis


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021