Kesabaran Zverev berbuah kemenangan atas lawan sulit di Rod Laver

Kesabaran Zverev berbuah kemenangan atas lawan sulit di Rod Laver

Petenis Jerman Alexander Zverev saat menghadapi Maxime Cressy dari Amerika Serikat pada babak kedua Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 10 Februari 2021. (REUTERS/LOREN ELLIOTT)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keenam dari Jerman Alexander Zverev bermain sabar dan tidak banyak melancarkan serangan agresif saat menghadapi petenis kualifias asal Amerika Serikat Maxime Cressy dengan mengunci kemenangan 7-5, 6-4, 6-3.

Kesabaran Zverev meladeni petenis kualifikasi itu harus dilewatkan dengan melalui durasi pertandingan dua jam empat menit di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu.

"Dia adalah lawan yang sangat sulit untuk dihadapi. Saya tahu seberapa hebat permainannya, dan dengan hasil ini saya tentu senang," kata Zverev kepada ATP Tour dalam laman resminya.

Baca juga: Halep lalui babak kedua setelah tertinggal pada set pembuka

Finalis US Open 2020 itu mendapatkan persentase servis pertama yang tinggi dan tidak kehilangan kendali selama pertandingan terakhir sesi malam.

Zverev mencetak enam winner lebih banyak daripada Cressy dengan hanya 11 kesalahan sendiri dibandingkan 30 kesalahan lawannya. Dia juga mematahkan servis satu kali dalam dua set pertama dan dua kali pada set ketiga.

Selesai mengalahkan petenis peringkat 172, pada babak ketiga dia akan bertemu dengan unggulan ke-32 dari Prancis Adrian Mannarino.

Zverev memimpin pertemuan dengan Mannarino 5-0, termasuk tiga kemenangan tahun lalu dalam US Open, Cologne Championships, dan Paris Masters.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam untuk lalui babak kedua Australian Open
Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021