Doakan yang terbaik untuk kedamaian Kota Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan pelaksanaan ibadah di vihara terkait perayaan tahun baru Imlek 2021 menerapkan protokol kesehatan dan sesuai dengan aturan PPKM berskala Mikro.

"Dari hasil pantauan yang dilakukan, sejauh ini tempat ibadah sudah menyiapkan protokol kesehatan yang baik di lokasi. Mudah - mudahan perayaan Imlek di Kota Tangerang bisa berjalan dengan tertib," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keteranganya Jumat.

Dijelaskannya dirinya bersama unsur Forkopimda yakni Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima serta Dandim 0506/Tgr Bambang Hery Tugiyono telah melakukan monitoring di sejumlah vihara yang setiap tahunnya menggelar perayaan tahun baru imlek.

Tujuan dari pelaksanaan pemantauan tersebut adalah guna memastikan perayaan Imlek berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Adapun tempat ibadah yang dilakukan pemantauan oleh Forkompimda Kota Tangerang diantaranya Vihara Boen Tek Bio, Vihara Boen San Bio dan Vihara Dhamma Budhi Bhakti. "Patroli dilakukan bersama untuk melihat kesiapan di tempat ibadah yang tiap tahun menjadi lokasi perayaan Imlek," katanya.

Wali Kota Arief mengharapkan masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang dapat memperingati Imlek dengan cara sederhana agar angka penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang dapat ditekan hingga menjadi zona hijau.

"Doakan yang terbaik untuk kedamaian Kota Tangerang dan pandemi bisa segera berakhir," katanya.

Baca juga: Polres Tangerang kerahkan 255 personel amankan Imlek

Baca juga: Kelenteng Tangerang siapkan 30 ribu lilin

Baca juga: Enam makanan ikonik khas Imlek

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021