Damkar selamatkan empat penghuni toko saat kebakaran di Surabaya

Damkar selamatkan empat penghuni toko saat kebakaran di Surabaya

Toko dekorasi Fanda Balloon di Jalan Taman AIS Nasution Kota Surabaya, Jatim, Senin (15-2-2021) terbakar. ANTARA/HO-Damkar Surabaya

Surabaya (ANTARA) - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) menyelamatkan empat penghuni toko dekorasi Fanda Balloon di Jalan Taman AIS Nasution Kota Surabaya, Jatim, Senin, yang sempat terjebak di dalam toko saat kebakaran berlangsung.

Selain empat penghuni toko yang terjebak, kata Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi, ada tujuh ekor anjing peliharaan turut diselamatkan oleh Damkar.

Kebakaran tersebut, kata dia, diduga akibat korsleting arus listrik yang terjadi di dalam bagian depan rumah atau toko dekorasi Fanda Balloon itu.

Menurut pemilik bangunan toko dekorasi Fusi Halim, awal mula api berasal dari area tokonya.

Baca juga: BPBD DKI Jakarta kerahkan 13 damkar atasi kebakaran rumah di Ancol

Sebelumnya, ada enam orang yang ada di dalam bangunan, dua di antaranya berada di area toko.

Setelah terjadi korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran, dua orang di area toko langsung berlari keluar, kemudian tertinggal empat orang di lantai 2.

Beruntungnya, tim Damkar sempat melintas di area tersebut sehingga bisa menyelamatkan empat penghuni yang terjebak.

"Korsleting saja di depan, tidak ada ledakan. Akan tetapi, tiba-tiba terbakar," kata Fusi.

Berkat kerja keras tim Damkar Surabaya, api bisa cepat dipadamkan, lalu melakukan pembasahan di sekitar terjadinya kebakaran hingga aman.

Bambang Vistadi lantas menyebutkan enam penghuni rumah tersebut, yakni Fusi Halim, Windoyo Halim (70), Tantri Hendrawati (70), Fanda Jany (40), Sifon Edward Halim (26), Michel Halim (25), dan Suyatmi (54) mengalami luka bakar di bagian kedua telapak kakinya.

Baca juga: Damkar Jakarta Barat evakuasi pohon tumbang di Ring Road Kamal
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021