Kemarin, susunan direksi LPI hingga realisasi lelang SUN

Kemarin, susunan direksi LPI hingga realisasi lelang SUN

Tangkapan Layar - Direktur Utama Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/2/2021). ANTARA/HO-Youtube Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (16/2) di antaranya Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI), hingga pemerintah menyerap dana sebesar Rp30 triliun dari lelang tujuh seri Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Susunan direksi LPI

Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, memperkenalkan jajaran direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority yang akan bertugas menghimpun alternatif pembiayaan dan juga dana abadi bagi pembangunan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pertumbuhan ekonomi 2021 diproyeksi hingga 5 persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui memang terjadi perubahan dalam proyeksi pertumbuhan ekonomi domestik di tahun ini, namun laju kegiatan perekonomian pada 2021 ini tetap terjaga sesuai estimasi awal hingga ke level 5 persen, dibanding minus 2,07 persen pada 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Bio Farma gandeng perbankan untuk suplai vaksin

Bio Farma menjalin kerja sama pembiayaan yang didapat dari sumber pendanaan pihak ketiga yakni Himbara (Himpunan Bank-Bank Milik Negara) dan bank swasta nasional yakni Maybank, Danamon dan HSBC terkait suplai vaksin dan modal kerja untuk pembelian importasi bulk vaksin COVID-19 dari Sinovac, China.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Diskon pajak mobil baru untuk dorong pertumbuhan ekonomi

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor merupakan upaya pemerintah untuk mengejar pertumbuhan ekonomi kuartal I-2021.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah serap Rp30 triliun dari lelang SUN

Pemerintah menyerap dana sebesar Rp30 triliun dari lelang tujuh seri Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana dengan penawaran masuk mencapai Rp60,84 triliun.

Berita selengkapnya klik di sini

Baca juga: Dirut LPI : Kami cari dana modal, bukan pinjaman
Baca juga: Sri Mulyani: Sudah banyak investor global ingin kerja sama dengan LPI

Baca juga: Jenis mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021