Suka Makmue (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh memastikan realisasi vaksinasi kepada seribuan tenaga kesehatan di daerah ini hingga Jumat (19/2) mencapai 90,9 persen.

“Alhamdulillah, dari total 1.638 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Nagan Raya, saat ini yang sudah disuntik vaksin mencapai 1.485 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Aceh Said Azman didampingi Satgas Penanggulangan COVID-19 Suherman di Suka Makmue, Jumat sore.

Sedangkan sisanya sebanyak 149 orang tenaga kesehatan, dipastikan akan tuntas dilakukan penyuntikan vaksin pada pekan depan di bulan ini.

Baca juga: Vaksinasi tahap II siap menyasar 1,4 juta jiwa di Sulsel

Said Azman menegaskan program penyuntikan vaksin COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya, Aceh merupakan bagian untuk menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi di Tanah Air.

Pihaknya juga optimistis program vaksinasi tahap pertama akan tuntas pada bulan Februari 2021 ini.

“Kalau stok vaksin COVID-19 sejauh ini kami pastikan tersedia, semuanya mencukupi,” kata Said Azman menambahkan.

Guna menyukseskan program vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya juga telah menyiapkan 70 vaksinator, dengan lokasi penyuntikan tersebar di 13 Puskesmas di daerah ini.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala yang dialami tenaga kesehatan setelah mendapatkan penyuntikan vaksin, semuanya aman tanpa ada efek negatif,” kata Said Azman menuturkan.

Baca juga: 20.239 pasien terpapar COVID-19 di Sumut sembuh
Baca juga: Vaksinasi bagi lansia segera dimulai usai didistribusi Jumat ini
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 82 menjadi 7.325 orang

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021