supaya lihat semua kondisi jalanan yang butuh perbaikan
Bulungan (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainal Arifin Paliwang mengendarai sepeda motor menuju KM 57 perbatasan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan Kabupaten Bulungan, Kaltara untuk memantau kondisi jalan.

"Saya sengaja naik motor, supaya lihat semua kondisi jalanan yang butuh perbaikan. Kalau saya di atas mobil, pasti tidak lihat semua kondisi jalanan apa berlubang atau tidak," ujar Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Senin.

Setelah mengamati jalanan sepanjang perjalanannya dari Kantor Gubernur Kaltara, dia mengatakan, apabila ada yang rusak maka tentunya akan disampaikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait supaya melakukan perbaikan.

Maksud kedatangannya di KM 57 adalah meresmikan posko pemeriksaan COVID-19 yang menjadi pintu masuk dari Provinsi Kaltim melalui jalur darat.

Zainal mengatakan pemerintahannya akan berupaya memperbaiki jalanan yang rusak makanya pemantauannya perlu dilakukan secara lebih terang dan jelas.

Bahkan ke depannya, tegasnya, pemantauan pembangunan di Provinsi Kaltara akan dilakukan dengan ketat agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada prinsipnya, Pemprov Kaltara saat ini terus berusaha memacu pembangunan yang pro rakyat dan menghentikan kegiatan yang tidak penting untuk kepentingan umum.

Baca juga: KPK ingatkan Gubernur Kaltara penuhi komitmen antikorupsi
Baca juga: Presiden akan melantik Zainal-Yansen sebagai Gubernur-Wagub Kaltara

Pewarta: Rusman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021