Beijing (ANTARA) - Kepala Eksekutif Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR) Carrie Lam menyerukan warganya mendatangi pusat-pusat vaksinasi massal COVID-19.

"Sekitar dua juta warga yang mendapatkan prioritas vaksin bisa mendaftar secara online mulai besok (Selasa, 23/2)," ujarnya dalam akun resmi Facebooknya, Senin.

Selanjutnya masyarakat kota itu bisa mendatangi lima pusat vaksinasi masyarakat dan 18 klinik umum rawat jalan mulai Jumat (26/2).

Lam telah mendapatkan suntikan pertama pada Senin setelah vaksin buatan China itu tiba di Hong Kong pada Jumat (19/2) lalu.

"Saya sangat senang menerima suntikan pertama vaksin COVID-19 di Hong Kong," ujarnya dalam unggahan Facebooknya yang dilengkapi foto dirinya disuntik pada lengan kirinya oleh seorang petugas medis perempuan.

Menurut politikus perempuan itu, penyuntikannya cepat, nyaman, dan tidak ada rasa sakit sama sekali.

Ia juga mengingatkan warganya agar tidak lupa mengajukan permohonan suntikan kedua setelah mendapatkan suntikan pertama.

Program vaksinasi di Hong Kong tersebut diberikan kepada masyarakat setempat secara cuma-cuma.

Hong Kong mendatangkan 2,5 juta dosis vaksin buatan Sinovac setelah mendapatkan persetujuan dari dewan penasihat pemerintahan setempat. 

Baca juga: Hong Kong setujui penggunaan Sinovac
Baca juga: 16 hasil tes COVID-19 di Hong Kong salah, perusahaan China minta maaf
Baca juga: Pemimpin Hong Kong bahas virus corona, bantuan ekonomi dengan Beijing

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021