DPRD Bogor gandeng Polres untuk tindak lanjuti aduan warga

DPRD Bogor gandeng Polres untuk tindak lanjuti aduan warga

Kunjungan jajaran Polres Bogor ke Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-DPRD Kabupaten Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggandeng Polres Bogor untuk menindak lanjuti setiap aduan warga yang disampaikan melalui legislator.

"Banyak juga masyarakat yang mengadu, ataupun menyampaikan keluhannya langsung kepada anggota DPRD," ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun di Cibinong, Bogor, Rabu.

Menurut dia, ke depan pihak kepolisian bisa menindaklanjuti aduan-aduan warga, terutama yang berkaitan pelayanan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban umum di tengah masyarakat.

Baca juga: DPRD Jabar tanggapi hilangnya 500 ribu jiwa di Kabupaten Bogor

"Kami ingin agar antara kepolisian dengan DPRD terjalin hubungan yang baik. Tujuannya, tentu sama-sama ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," terangnya.

Ia menganggap bahwa membangun sinergi dengan DPRD suatu keharusan, mengingat anggota legislatif dipilih langsung oleh masyarakat melalui pemilihan umum, sehingga memiliki konstituen yang banyak di daerah pemilihannya masing-masing.

Baca juga: DPRD Bogor usul digitalisasi APBD demi hemat biaya fotokopi Rp700 juta

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap dapat bersinergi dengan jajaran Polres Bogor sebagai institusi penindakan. Pasalnya DPRD memiliki fungsi pengawasan, namun tidak memiliki bidang penindakan.

"Jadi apabila ada permasalahan terkait internal DPRD bisa saling berkoordinasi atau komunikasi antara pihak Polres Bogor dan pihak DPRD Kabupaten Bogor untuk menciptakan suasana yang kondusif," kata Politisi Partai Gerindra itu.

Kedua institusi itu resmi menjalin kerja sama ditandai dengan kehadiran jajaran Polres Bogor di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (24/2).

Baca juga: Bupati Bogor memuji kinerja DPRD selama tahun 2020
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021