Jakarta (ANTARA) - Aktor veteran asal Hong Kong Ng Man-tat meninggal dunia pada Sabtu dalam usia 70 tahun setelah berjuang dalam pengobatan kanker hati.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man, seperti dikutip dari laman The Standard mengatakan Ng meninggal pada pukul 17.16 waktu Hong Kong di Union Hospital.

Anggota keluarga Ng, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, menemani Ng di ranjang tempatnya wafat.

Baca juga: Pengunjuk rasa Hong Kong boikot film "Ip Man 4"

Baca juga: Psy beradu peran dengan Chow Yun-fat di film Hong Kong

 
Aktor Hong Kong, Ng Man-tat, bersama Stephen Chow (IMDB)


"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya," kata Tin.

Ng memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1963 saat berusia 22 tahun. Dia dikenal karena perannya dalam berbagai film termasuk dengan komedian Stephen Chow Sing-chi, antara lain "The Final Combat", "The Justice of Life" dan "Shaolin Soccer".

Pada tahun 1991, sang aktor dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam "A Moment of Romance," yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau Tak-wah.

Ng juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Golden Horse Awards Taiwan.

Selama beberapa tahun terakhir Ng telah berjuang dengan kondisi kesehatan yang memburuk. Pada tahun 2014, dia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

Baca juga: Berhutang Rp514 miliar, aktor "Kung Fu Hustle" Stephen Chow bangkrut

Baca juga: Demi film, Hangeng ex-Super Junior ditempeli semen cetakan wajah

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021