Damkar evakuasi ular kobra 1,5 meter masuk rumah warga di Cipayung

Damkar evakuasi ular kobra 1,5 meter masuk rumah warga di Cipayung

Petugas Damkar evakuasi ular kobra sepanjang 1,5 meter masuk ke rumah warga di Cipayung. (HO-Damkar Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) atau biasa dikenal Damkar, Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter yang masuk ke rumah warga di Jl. Kembang 1, Cipayung, Jakarta Timur.

"Kita kerahkan satu unit mobil penyelamat ringan ('light rescue') dan empat orang personel," kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Gatot mengatakan bahwa pihaknya pertama kali menerima laporan tersebut pada pukul 06.48 WIB. Proses evakuasi ular kobra berlangsung tanpa hambatan.

Meski keberadaan ular sempat sulit dijangkau karena berada di sudut kamar dari rumah warga. Gatot menjelaskan bahwa proses evakuasi sendiri berakhir pada pukul 07.08 WIB.

Gatot mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya Damkar Jakarta Timur mengevakuasi ular kobra di wilayah Cipayung, Jakarta Timur, dalam sebulan terakhir.

Untuk itu, dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada adanya ular yang masuk permukiman terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini.

Baca juga: Ular Sanca tiga meter muncul di Kedaung Kaliangke
Baca juga: Ular kobra satu meter ditemukan di pemukiman warga Kebon Jeruk
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021