Askrindo salurkan bantuan untuk korban banjir Bekasi-Karawang

Askrindo salurkan bantuan untuk korban banjir Bekasi-Karawang

Penyerahan bantuan dari PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo yang merupakan anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan BUMN Indonesia Financial Group (IFG) kepada korban banjir di Muara Gembong Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, Jawa Barat. ANTARA/HO-Askrindo/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo yang merupakan anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan BUMN Indonesia Financial Group (IFG) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Muara Gembong Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo Kun Wahyu Wardana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan taruma healing itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam, melalui program Askrindo Peduli.

"Kami berharap bantuan yang diserahkan, bisa meringankan beban para korban," katanya.

Secara simbolis, bantuan untuk korban bencana banjir diserahkan oleh rombongan dari Askrindo, IFG dan PAUD Institute di Muara gembong. Rombongan juga mengunjungi PAUD Tiara Bahagia yang rusak akibat banjir.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Askrindo Nur Aini yang didampingi Dewa Agung Rudi selaku Kepala PKBL Indonesia Finansial Group (IFG)

"Kami juga menghibur anak-anak korban bencana banjir dengan mengajak bermain sulap, mendongeng dan bernyanyi untuk memberikan trauma healing dan mengembalikan kegembiraan anak-anak," tambah Kun Wahyu.

Direktur PAUD Institute Dhanang Sasongko mengapresiasi kepedulian Askrindo bagi korban bencana alam yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak di masa yang sangat sulit ini akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Bangun UMKM, Askrindo dukung usaha peternakan lebah hutan di Batang

Baca juga: Peduli korban bencana,Askrindo hadirkan psikolog anak dan mobil pintar

Baca juga: Askrindo beri pelatihan petani bawang di Kediri, bangun ekosistem UMKM
Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021