DKI kemarin, Hari Tanpa Bayangan hingga dukungan bagi kejuaraan basket

DKI kemarin, Hari Tanpa Bayangan hingga dukungan bagi kejuaraan basket

Menteri BUMN sekaligus Member FIBA Erick Thohir (kanan), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sekjen Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi (tengah) memberikan pernyataan usai membicarakan persiapan kejuaraan basket FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 dengan tuan rumah Jakarta, Balai Kota Jakarta, Kamis (4/3/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di DKI Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh Tim Redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (5/3) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Jumat ini.

Mulai dari informasi Hari Tanpa Bayangan di Jakarta hingga dukungan bagi Pemprov DKI menjadi tuan rumah kejuaraan basket Asia (FIBA Asia Cup 2021) dan kejuaraan basket dunia (FIBA World Cup 2023).

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Kamis (4/3):

1. Hari Tanpa Bayangan ada di Jakarta pada Kamis tengah hari

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan fenomena Hari Tanpa Bayangan Matahari akan terjadi pada sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta, Kamis siang.

Dikutip dari akun Instagram LAPAN, Kamis, menyebutkan, fenomena tersebut terjadi karena Matahari tepat berada di atas Indonesia pada tengah hari pada pekan keempat Februari sampai pekan pertama April.
Selengkapnya di sini.

2. MRT Jakarta uji coba perawatan Ratangga

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) berencana uji coba pemeriksaan dan perawatan menyeluruh (overhaul) kereta Ratangga pada Agustus 2021 .

"Pagi ini kita sedang melakukan uji coba terhadap persiapan 'overhaul' yang rencananya akan dilakukan pada Agustus 2021. 'Overhaul' itu seperti turun mesin. Semua akan dibongkar dan diperiksa dengan seksama,” kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi, di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.

3. Disparekraf: 72 tempat usaha wisata di Jakarta langgar PPKM mikro

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengungkapkan sebanyak 72 tempat usaha wisata di Jakarta telah melanggar kebijakan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Jakarta.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Disparekraf DKI Jakarta Iffan, Kamis, mengatakan 72 tempat tersebut terdiri dari berbagai jenis usaha mulai dari diskotek, karaoke, griya pijat, restoran, bar, kafe, hotel, dan gedung pertemuan.
Selengkapnya di sini.
 
Selebgram Millen Cyrus terjaring razia protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Bar Brotherhood Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari. ANTARA/Fianda Rassat/am
4. Kafe Brotherhood kembali beroperasi setelah jalani sanksi hukum

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menjelaskan Kafe Brotherhood di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tempat selebgram Millen Daru (Cyrus) ditangkap sudah beroperasi setelah sebelumnya menjalani sanksi hukum.

"Ya sudah (selesai hukuman), untuk lebih jelasnya tanya ke Satpol PP DKI kapan selesainya hukuman mereka dan pelanggaran keberapa ini, tapi kalau tidak salah ingat ini adalah pelanggaran ke-2 atau ke-3," ucap Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Disparekraf DKI Jakarta Iffan dalam pesan singkatnya kepada Antara, Kamis.
Selengkapnya di sini.

5. Anies: Pemprov dukung kejuaraan basket Asia-Dunia di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemprov DKI akan mendukung kejuaraan basket Asia 2021 dan Kejuaraan Dunia 2023 di Jakarta, usai pertemuan dengan Board Member FIBA sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir.

"Tadi kami disambangi oleh pak Erick Thohir untuk membicarakan kejuaraan dunia basket dunia 2023 dan kejuaraan Asia 2021 sekitar Agustus-September. Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semuanya, mulai dari persiapan hingga kegiatan supaya lancar dan sukses," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021