Ekonomi sepekan, realisasi vaksinasi sampai insentif kendaraan berlaku

Ekonomi sepekan, realisasi vaksinasi sampai insentif kendaraan berlaku

Pengendara motor melintas di depan spanduk yang memuat materi promosi pembelian mobil dengan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) di depan diler Toyota Auto2000, Malang, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) menekankan realisasi vaksinasi yang baik untuk mendukung pemulihan ekonomi. Sementara itu, Pemerintah resmi memberlakukan insentif kendaraan bermotor dan perumahan

Dua berita tersebut mewakili berita-berita ekonomi sepekan yang masih menarik dibaca kembali sebagai penyegaran sambil menikmati akhir pekan.

1. Gubernur BI: Realisasi vaksinasi yang baik dukung pemulihan ekonomi

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menekankan pentingnya realisasi dari program vaksinasi yang dapat berjalan dengan baik dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menko Airlangga: Pemerintah percepat belanja dorong ekonomi kuartal I

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan terus mempercepat belanja dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal I tahun 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Presiden: Perdagangan digital yang membunuh UMKM harus diperingatkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan perdagangan digital di Tanah Air harus diarahkan untuk selalu memberdayakan dan mendorong kinerja UMKM, sekaligus mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas.

Berita selengkapnya klik di sini

4. ADB yakin ekonomi Indonesia akan pulih tapi tidak 'v shape recovery'

Vice President Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono meyakini perekonomian Indonesia akan pulih seperti dialami perekonomian berbagai negara, meskipun tidak akan berlangsung cepat dalam membentuk huruf V atau V shape recovery.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah resmi berlakukan insentif kendaraan bermotor dan perumahan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi memberlakukan pemberian relaksasi atau insentif pajak untuk pembelian kendaraan bermotor dan perumahan dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021