Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang tim nasional Indonesia Osvaldo Haay ingin bermain di luar negeri selepas memperkuat klub Liga 1 Persija Jakarta.

“Saya sebenarnya mau bermain di luar negeri,” ujar Osvaldo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3).

Meski demikian, pesepak bola berusia 22 tahun itu mengakui sampai saat ini masih menegosiasikan kontrak barunya dengan Persija, klub yang dibelanya sejak Februari 2020.

Kontrak Osvaldo di skuad Macan Kemayoran berakhir pada akhir 2020. Selama berada di sana, dia tidak banyak berlaga untuk Persija lantaran semua kompetisi sepak bola terhenti mulai Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

Total, pria kelahiran Jayapura tersebut hanya bermain dua kali untuk Persija di Liga 1 2020 dengan catatan satu gol.

“Kontrak saya di Persija sudah habis tetapi saya masih ada pembicaraan dengan mereka. Sekarang sekaligus mencari klub baru, tetapi harapan saya bisa bermain di luar negeri,” kata Osvaldo.

Osvaldo Ardiles Haay bisa dikatakan sebagai salah satu pemain muda terbaik Indonesia saat ini. Dia memiliki segudang pengalaman di turnamen internasional, seperti SEA Games 2017, 2019 serta Piala AFF U-22 2019, dan sudah mencatatkan menit bermain di tim nasional senior.

Catatan mentereng terkini Osvaldo adalah menjadi pemain tersubur sepak bola putra SEA Games 2019 dengan delapan gol dan membantu Indonesia meraih medali perak.

Saat ini, Osvaldo tergabung dalam skuad tim nasional persiapan SEA Games 2021. Pada laga uji coba kontra Bali United, Minggu (7/3), dia membuat satu gol dan satu assist untuk kemenangan timnas dengan skor 3-1. Meski demikian, Osvaldo menegaskan bahwa dia tidak tampil baik dalam pertandingan itu.

“Saya bersyukur untuk gol dan assist itu, tetapi saya rasa permainan saya masih di bawah performa maksimal,” tutur dia.

Baca juga: Osvaldo Haay kerasan di Persija Jakarta
Baca juga: Osvaldo Haay yakin Persija siap hadapi kompetisi
Baca juga: LIB: Persija, Persib, Persebaya, Arema di grup terpisah Piala Menpora
Baca juga: Persija awali persiapan Piala Menpora dengan tempa fisik pemain

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021