150 tokoh sepuh Jabar divaksinasi di rumah dinas gubernur

150 tokoh sepuh Jabar divaksinasi di rumah dinas gubernur

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil, usai menerima kunjungan rombongan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3/2021). ANTARA/Ajat Sudrajat/am.

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan sebanyak 150 tokoh sepuh di provinsi itu akan disuntik vaksin COVID-19 pada Rabu (10/3) di rumah dinas Gubernur Jabar, yakni Gedung Negara Pakuan Kota Bandung.

"Besok, tokoh sepuh Jabar yang akan divaksin COVID-19 dengan pasanganya sekitar 150-an," kata Kang Emil di Kota Bandung, Selasa.

Baca juga: Sebanyak 4,4 juta lansia di Jabar akan divaksinasi COVID-19

Baca juga: Gubernur Jabar memaksimalkan gedung olahraga dukung vaksinasi nasional


Kang Emil menuturkan alasan pihaknya menjadikan Gedung Negara Pakuan Bandung sebagai tempat vaksinasi COVID-19, karena terdapat gedung olahraga dan halamannya luas.

"Karena di rumah dinas di Pakuan ada gedung olahraga dan halamannya luas, saya memberikan gestur yang sama bahwa di rumah dinas Gubernur Jabar pun direlakan jadi tempat vaksinasi massal bagi rakyat Jabar," kata dia.

Menurut dia, salah satu tokoh Jabar yang akan menjalani vaksinasi COVID-19 di Rumah Dinas Gubernur Jabar ialah mantan Gubernur Jabar Letjen TNI (Purn) Solihin GP atau Mang Ihin.

"Dimulai besok tokoh-tokoh di Jabar dulu, ada Mang Ihin, tokoh-tokoh besar semuanya itu akan diatur untuk disuntik vaksin di sini, setelah beres, tempat itu tetap akan dipergunakan," ujarnya.

Kang Emil berharap keputusannya menjadikan rumah dinas sebagai tempat vaksinasi COVID-19 bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya.

Baca juga: Jabar usulkan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah

"Mudah-mudahan diikuti kepala daerah yang lain dimana memiliki gedung yang besar harus dimanfaatkan, TNI/Polri juga diinstruksikan menggunakan gedung-gedung," katanya.
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021