Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PB Persatuan Golf Indonesia Murdaya Po mengapresiasi pemerintah yang telah memfasilitasi atlet golf masuk prioritas vaksinasi COVID-19 hingga mendapat suntikan tahap kedua Jumat ini.

"Sebagai Ketua Umum PB PGI saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan Menkes. Respons yang diberikan cepat sehingga atlet kami bisa mendapatkan vaksin," kata Murdaya dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Atlet golf Indonesia juga sudah mendapatkan vaksin tahap pertama yang diberikan di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 Februari.

Baca juga: Tiger Woods membaik, segera pulang dari rumah sakit

Syarat yang memperoleh vaksin adalah sudah berusia 18 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, dan hasil pemeriksaan PCR atau antigennya negatif.

Vaksinasi ini diharapkan bisa memutarkan kembali roda kompetisi elite amatir dan program pelatihan nasional setelah terhenti satu tahun, selain bisa segera memulai kembali periodisasi atlet menuju SEA Games 2021.

Kompetisi golf diharapkan kembali dimulai setelah Idul Fitri. Untuk pelatnas umum akan dimulai awal April atau dua pekan setelah dosis vaksinasi diberikan.

"Kami juga berharap bisa ikut dalam dua turnamen luar negeri. Itu pun harus melihat kondisi yang berkembang. Belum dapat diprediksi. Diharapkan program vaksinasi dapat berhasil di kawasan ASEAN karena itu juga menentukan jadi atau tidaknya SEA Games dilakukan," pungkas dia.

Baca juga: Atlet Indonesia ajak masyarakat tidak takut divaksin COVID-19
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021