Dari 31 rumah terdampak, sebanyak 23 rumah dinyatakan hangus terbakar, sedangkan 8 rumah mengalami rusak berat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menargetkan pembangunan kembali 31 rumah yang terkena dampak kebakaran di Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada pertengahan Mei 2021.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat meninjau lokasi terdampak kebakaran di Jalan Kembang 5 RT 009/RW 02, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa sore.

Baca juga: Pemkot Jakpus dan BAZNAS bangun 31 rumah terdampak kebakaran Kwitang

"Targetnya sebelum Lebaran, warga sudah menempati rumahnya," kata Dhany di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan data rekapitulasi Kelurahan Kwitang, ada 31 rumah yang terdampak dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (13/3) lalu tersebut. Dari jumlah itu, terdapat 67 Kepala Keluarga (KK) dan 201 jiwa korban kebakaran.

Dari 31 rumah terdampak, sebanyak 23 rumah dinyatakan hangus terbakar, sedangkan 8 rumah mengalami rusak berat.

Dalam pelaksanaannya, Pemkot Jakarta Pusat menggunakan anggaran dari BAZNAS - Bazis Provinsi DKI Jakarta yang juga berperan dalam pembangunan dan penataan kembali kawasan rumah korban kebakaran.

Baca juga: 16 unit damkar dikerahkan tangani kebakaran di Cideng Jakpus

Seperti diberitakan, kebakaran melanda permukiman di Jalan Kembang 5, RT 009/RW 02, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/3).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal menyatakan pihaknya menerima informasi terkait kebakaran pada pukul 05.35 WIB.

Baca juga: Korban kebakaran Cakung direlokasi ke Rusunawa

Sebanyak 13 unit mobil damkar dikerahkan untuk menaklukkan si jago merah. Sekitar pukul 07.10 WIB, api berhasil dipadamkan.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021