Satu tahun ini kami telah mengembalikan motor sebanyak 267 unit
Wamena (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Polda Papua, Kamis, mengembalikan lagi enam sepeda motor curian kepada pemiliknya, setelah selama setahun berjalan terus mengungkap dan mengembalikan sepeda motor curian ini.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Polisi Dominggus Rumaropen, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya mengatakan pengembalian sepeda motor curian masih akan terus dilakukan.

"Satu tahun ini kami telah mengembalikan motor sebanyak 267 unit, dan kami masih akan terus lakukan, termasuk razia senjata tajam," katanya pula.

Kapolres mengatakan pencurian sepeda motor masih menempati urutan pertama angka kejahatan di Jayawijaya, sehingga terus menjadi perhatian polisi.

"Sehingga jajaran Polres Jayawijaya dari gabungan fungsi-fungsi operasional itu tiada hari tanpa razia dan hunting serta patroli peleton. Ini dimaksudkan kami bisa mengungkap motor-motor curian dan kembalikan kepada pemiliknya," katanya lagi.

Pengembalian enam unit motor curian itu dilakukan di Mapolres Jayawijaya, dan disambut baik oleh masyarakat.

Amius Lokobal, salah satu pemilik motor yang dikembalikan menyampaikan terima kasih kepada polisi yang telah menemukan motornya yang hilang tiga tahun lalu.

"Kami masyarakat juga sangat mendukung kegiatan kepolisian, seperti razia kendaraan dan senjata tajam yang sangat meresahkan buat kami di Kabupaten Jayawijaya," katanya pula.
Baca juga: Polisi Jayawijaya tangkap dan kembalikan 204 sepeda motor curian
Baca juga: Polres Jayawijaya Papua masih mencari 598 sepeda motor curian

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021