Tahapan vaksinasi untuk uru dan tenaga pendidik serta penjaga sekolah ini dalam rangka menyongsong sekolah tatap muka
Tomohon, Sulut (ANTARA) - Sebanyak 1.500 guru dan tenaga pendidik serta penjaga sekolah di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjalani vaksinasi COVID-19 sebagai persiapan menyambut pembelajaran tata muka.

"Kami melakukan pemantauan jalannya vaksinasi COVID-19 yang memang ditujukan untuk guru dan pegawai sekolah," kata Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk di Tomohon, Kamis.

Wali Kota Tomohon melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 jajaran Dinas Pendidikan Daerah Kota yang digelar di Anugerah Hall bersama Ketua Tim Penggeraknya PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng bersama Kadis Pendidikan Juliana D Karwur.

Wali Kota mengatakan vaksinasi ini atas gagasan bersama Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

"Tahapan vaksinasi untuk uru dan tenaga pendidik serta penjaga sekolah ini dalam rangka menyongsong sekolah tatap muka," katanya menegaskan.

Apa yang dilakukan ini, lanjut Wali Kota, adalah untuk memastikan setiap individu yang terkait di dunia pendidikan mendapatkan vaksin sehingga nanti ada rasa aman dari orang tua untuk mengirimkan anak- anaknya ke sekolah.

"Pemberian vaksin untuk siswa masih menunggu petunjuk pemerintah pusat," katanya.

Wali Kota berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meningkatkan imun tubuh dengan olahraga, makan makanan bergizi dan sehat serta berdoa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Juliana D Karwur mengatakan vaksinasi adalah bagian dari kesiapan penyelenggara pendidikan sebelum pelaksanaan belajar tatap muka diterapkan nanti.

"Kami tetap berharap menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Kota Tomohon miliki laboratorium RT-PCR COVID-19

Baca juga: Tomohon masuk zona merah bersama 57 kabupaten/kota di Indonesia

Baca juga: Vaksinasi tahap awal di Sulut dimulai di Kota Manado-Tomohon

Baca juga: Dari 132 kasus positif COVID-19 di Sulut, 51 dari Tomohon

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021