Berikut rangkuman berita selengkapnya masih menarik dibaca kembali
JAKARTA (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi selama sepekan, mulai dari publik diimbau waspadai terhadap tautan googleform palsu sentra vaksinasi BUMN, hingga pemerintah tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran pada tahun ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Publik diimbau waspadai tautan googleform palsu sentra vaksinasi BUMN

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga meminta agar masyarakat jangan terpancing untuk memberikan data pribadi atas beredarnya tautan googleform palsu untuk mendaftar sebagai peserta vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Tautan googleform palsu tersebut, selain memberikan informasi yang tidak valid juga bertujuan untuk mencuri data-data pribadi pendaftar.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Bulog mengaku kesulitan salurkan beras bila harus impor lagi

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengaku kesulitan dalam menyalurkan beras yang ada di gudang milik perseroannya apabila harus melakukan impor lagi sebesar 1 juta ton sebagaimana yang telah direncanakan pemerintah.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Menhub: Prinsipnya pemerintah tidak melarang mudik Lebaran tahun ini

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan bahwa pemerintah tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran pada tahun ini.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Bandara Soekarno-Hatta hadirkan layanan taksi listrik

Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan mobil listrik canggih untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan sejalan dengan itu juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU] di Terminal 3 bandara.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Presiden Jokowi resmikan Bandara Pantar, dukung konektivitas Alor NTT

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Pantar yang terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk meningkatkan konektivitas ke wilayah tersebut dan diharapkan dapat menjadi alternatif infrastruktur penghubung ke Alor, terutama jika penggunaan moda laut tidak memungkinkan.

Berita selengkapnya klik di sini

6. BI catat pertumbuhan kredit UMKM sektor pertanian positif saat COVID-19.

Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan kredit UMKM di sektor pertanian tumbuh positif 16,7 persen pada Desember 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

7. Wajib pajak diminta segera laporkan SPT sebelum 31 Maret

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo meminta wajib pajak orang pribadi segera melaporkan surat pemberitahuan (SPT) tahunannya sebelum batas akhir pada 31 Maret 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021