Tiga pekerja China meninggal akibat kren jatuh di Kuala Lumpur

Tiga pekerja China meninggal akibat kren jatuh di Kuala Lumpur

Tiga orang pekerja warga negara China meninggal dunia akibat kren jatuh dalam proyek pembangunan jalan tol Sungai Besi-Ulu Kelang (SUKE) di Kuala Lumpur, Senin. ANTARA Foto/Ho-Telegram (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Tiga orang pekerja warga negara China meninggal dunia akibat kren jatuh dalam proyek pembangunan jalan tol Sungai Besi-Ulu Kelang (SUKE) di Kuala Lumpur, Senin.

Proyek Lintasan Sungai Besi-Ulu Klang Sdn Bhd (Prolintas Highway) selaku pengembang proyek konstruksi jalan tol bertingkat SUKE membenarkan terjadi kecelakaan di lokasi proyek tersebut.

"Berdasarkan penyelidikan awal, tiga pekerja konstruksi warga negara China meninggal dunia manakala seorang pengguna jalan raya cidera dalam kejadian ini," katanya.

Mereka mengatakan insiden terjadi akibat salah satu komponen kren terjatuh sedangkan penyebab kejadian masih dalam penyelidikan.

"Merespon kejadian tersebut pasukan 'Emergency Response Team SUKE' bersama anggota bomba (PMK) telah menutup jalur lalu lintas di kedua jalur dan pekerjaan mengevakuasi korban sedang dilakukan," katanya.

Sebanyak 25 anggota dari Balai Bomba dan Penyelamat (BBP) Cheras, BBP Tun Razak dan BBP Hang Tuah digerakkan ke lokasi kejadian.

"Setibanya di lokasi anggota mendapati adanya kejadian melibatkan struktur besi Kren Launcher pembangunan tol telah jatuh ke bawah dan menimpa sebuah mobil jenis Perodua Bezza," katanya.

Diduga dua korban telah jatuh setinggi 120 kaki dan telah dinyatakan meninggal dunia sedangkan satu orang lagi tersangkut di landasan konstruksi bangunan jalan tol.

 
Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021