Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga tim yang berada di Grup B Piala Menpora 2021 yaitu Persija, PSM dan Borneo FC divaksinasi COVID-19 pada Kamis (25/3).

Sementara satu klub lain di Grup B, Bhayangkara FC, tidak disertakan karena sudah mendapatkan vaksin beberapa waktu sebelumnya.

"Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari Covid-19. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Vaksinasi para pemain di Grup B merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan untuk semua kesebelasan di Grup A yang bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Pesepak bola masuk gelombang pertama vaksinasi atlet
Baca juga: Menpora serahkan daftar atlet prioritas penerima vaksinke Kemenkes


Berikutnya, vaksinasi akan dilakukan di Bandung dan Sleman yang menjadi lokasi pertandingan Grup C dan Grup D.

"Selain di Solo dan Malang proses vaksinasi akan dilakukan di dua kota lainnya yaitu Bandung, dan Sleman). Seluruh persyaratan vaksinasi sudah kami berikan kepada Kemenkes termasuk seluruh data pemain, ofisial, wasit dan lain-lainnya yang menjadi peserta Piala Menpora 2021," tutur Iriawan.

Sementara Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru yang juga Kasatgas COVID-19 Piala Menpora Sudjarno menyebut bahwa vaksinasi dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama di fase grup.

Baca juga: Kemenpora: PSSI ajukan 178 nama sebagai prioritas penerima vaksin

Di Malang, vaksinasi dilakukan pada pukul 09.30-12.00 WIB dan diikuti 139 orang.

"Semoga vaksinasi ini bisa membantu dan menjaga kondisi semuanya," kata Sudjarno.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah memasuki hari pertandingan kelima sejak dibuka oleh Menpora Zainudin Amali pada Minggu (21/3) di Stadion Manahan, Solo.

Sebanyak 17 tim Liga 1 yang menjadi peserta bertarung di penyisihan grup. Setelah itu, dua tim terbaik dari empat grup berhak ke perempat final, lalu ke semifinal hingga final.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 tim Liga 1 dan 2 ditanggung LIB
Baca juga: Anggota Exco PSSI: semoga vaksinasi COVID-19 sukses agar liga berjalan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021