Sebanyak 6.000 lansia sudah jalani vaksinasi di Pesanggrahan

Sebanyak 6.000 lansia sudah jalani vaksinasi di Pesanggrahan

Warga lanjut usia mengikuti vaksinasi di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 6.000 warga lanjut usia (lansia) sudah menjalani vaksinasi di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dari total sasaran sebanyak 11.000 lansia.

"Kendalanya mengajak lansia karena memang mengalami keterbatasan misalnya kondisi kesehatan," kata Camat Pesanggrahan Muhammad Fadjar Churniawan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Interval vaksinasi dewasa dan lansia disamakan, sebut Kemenkes

Meski begitu, pihaknya berupaya menggenjot vaksinasi dengan menggencarkan sosialisasi dengan menggandeng RT/RW hingga Dasawisma untuk mempercepat vaksinasi bagi warna lanjut usia.

Kerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta juga dilakukan untuk memanfaatkan satu unit bus sekolah untuk mengantar lansia menjalani vaksinasi.

Baca juga: Realisasi vaksinasi lansia di Jaksel capai 32 persen

Namun, pengerahan bus tidak banyak karena sebagian besar lansia lebih memilih diantar anggota keluarganya.

Untuk menggenjot vaksinasi, pihaknya juga bekerja sama dengan fasilitas kesehatan swasta.

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan mencatat realisasi vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) hingga Selasa (23/3) mencapai 32 persen dari sasaran 179 ribu orang atau sekitar 57.280 orang.

Baca juga: Pemkot Jaksel jemput warga lansia untuk vaksinasi

Selain fasilitas pemerintah, Pemkot Jaksel juga menggandeng 37 rumah sakit swasta untuk terlibat mempercepat vaksinasi lansia
 
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021