Bek Persija Marco Motta harus menepi hingga dua pekan

Bek Persija Marco Motta harus menepi hingga dua pekan

Pemain Persija Jakarta Marco Motta. ANTARA/HO-Tim media Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kehilangan bek andalannya Marco Motta karena harus menepi hingga dua pekan ke depan setelah mengalami cedera saat membela Macan Kemayoran pada laga kedua turnamen Piala Menpora 2021.

Pemain asal Italia itu mengalami cedera saat membantu Persija menang 4-0 atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3). Motta hanya bermain 48 menit sebelum digantikan Riko Simanjuntak dan dipastikan tidak bisa memperkuat Persija saat meladeni Bhayangkara FC esok.

"Saya memahami pentingnya pertandingan besok, tetapi bagi saya kesehatan atlet yang menjadi utama. Marco Motta mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam," kata dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, dalam pernyataan resmi yang diterima media di Jakarta, Selasa.

"Kita telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera ini tergolong ringan tetapi mempunyai risiko buruk bila kita paksakan. Marco membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi 7 sampai 14 hari dan kita lihat perkembangannya." kata dia.

Baca juga: Klasemen Grup D, Persita dipastikan tersingkir

Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021 menempati Grup B bersama dengan PSM Makassar, Bhayangkara FC dan Borneo FC. Saat ini tim asuhan Sudirman itu menduduki posisi tiga klasemen dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Laga melawan Bhayangkara FC merupakan laga krusial karena akan menentukan langkah dari tim asal ibukota itu. Jika menang, peluang lolos ke babak berikutnya terbuka dan jika kalah akan pulang lebih cepat karena PSM dan Bhayangkara lebih unggul poin dengan sama-sama mengemas empat poin dari dua pertandingan.

Kehilangan Marco Motta jelas akan menjadi catatan khusus bagi lini belakang Persija Jakarta. Namun, melihat pertahanan saat melawan Borneo FC, Macan Kemayoran bisa dikatakan sudah mulai menemukan formasi tepat.

Bek baru Yan Motta yang tampil kurang maksimal saat menghadapi PSM mulai tampil apik dan bahkan mencetak gol saat menghadapi Borneo FC. Untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggal Motta, Persija masih mempunyai pemain gaek, Ismed Sofyan.

Laga Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC pantas untuk ditunggu. Begitu juga PSM Makassar melawan Borneo FC. Penonton diharapkan menyaksikannya dari rumah masing-masing.

Baca juga: Pelatih: Performa empat kiper PSS kian meningkat
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021