Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Dua Lipa pimpin nominasi untuk BRITs Award. Selain Lipa, penyanyi Celeste dan Arlo Parks juga banyak mendapatkan nominasi dengan masing-masing meraih tiga penghargaan pada penghargaan musik pop Inggris, kata penyelenggara.

Ketiga wanita Inggris tersebut semuanya dinominasikan dalam kategori artis dan album solo wanita, dengan rekaman "Future Nostalgia" dari Lipa, "Not Your Muse" milik Celeste, dan album "Collapsed in Sunbeams" milik Celeste.

Lipa, yang akan tampil pada upacara 11 Mei di London, juga akan bersaing memperebutkan single Inggris untuk "Physical".

Baca juga: TWICE kolaborasi dengan Dua Lipa di album baru

Baca juga: Dua Lipa percepat rilis album karena kebocoran data


Parks dan Celeste akan berhadapan dengan duo DJ Bicep, DJ Joel Corry dan rapper Young T & Bugsey untuk artis terobosan.

Corry juga mendapat tiga nominasi, termasuk artis solo Inggris dan artis solo pria, di antara nominasi di mana tarian dan rap menjadi elemen yang ditonjolkan.

Kategori album juga mencakup "What's Your Pleasure?" Oleh penyanyi Jessie Ware dan rapper "Big Conspiracy" J Hus.

Nominasi artis solo wanita lainnya termasuk Ware dan Lianne La Havas. Hus, penyanyi Yungblud dan rapper AJ Tracey dan Headie One juga akan bersaing memperebutkan artis solo pria.

Nominasi grup Inggris adalah Bicep, Biffy Clyro, Little Mix, The 1975 dan Young T & Bugsey.

Bintang musik Ariana Grande, Billie Eilish, Taylor Swift, Miley Cyrus dan Cardi B masuk dalam pencalonan artis solo wanita internasional.

Kategori artis solo pria internasional menampilkan Bruce Springsteen, The Weeknd, Tame Impala, Childish Gambino dan Burna Boy.

Kemudian grup idola sensasional asal Korea Selatan BTS, menerima nominasi BRIT pertama mereka untuk grup internasional, di mana mereka akan bersaing dengan Fontaines D.C., Foo Fighters, Haim dan Run The Jewels.

Baca juga: Dua Lipa rilis lagu baru "We're Good"

Baca juga: iHeartMedia - Dua Lipa obrolkan teknologi musik di CES

Baca juga: Dua Lipa berkolaborasi dengan Puma

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021