Jakarta (ANTARA News) - Warga Negara Jepang yang merupakan pasangan suami-istri, Yasuo Hara (69) dan Mizue Hara (67) menjadi korban pembunuhan di Jalan Damai RT 02/06, Desa Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (17/6) malam.

"Barang bukti yang disita berupa pisau dan satu tersangka sudah diamankan, sedangkan satu tersangka lain masih dalam pengembangan," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Gatot Edi Pramono di Jakarta, Jumat.

Gatot menuturkan pihaknya belum bisa memastikan apakah motif pembunuhan itu karena kasus perampokan, dendam atau unsur lainnya.

Yasuo yang tercatat sebagai pensiunan "Japan International School" tewas dengan menderita luka tusuk di dada, sedangkan istrinya Mizue menghembuskan nafas terakhir dengan luka pada leher dan perut.

Edi mengungkapkan penyidik sudah meminta sejumlah saksi mata dari warga sekitar yang melihat ada pria tidak dikenal yang keluar dari rumah korban.

Penyidik juga telah menangkap yang diduga seorang tersangka berinisial A tidak jauh dari lokasi kejadian, sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Sementara itu, seorang warga sekitar, Fajar menuturkan kejadian itu sekitar pukul 20.20 WIB dan sempat melihat ada dua pria yang keluar dari rumah korban.

Fajar menduga salah satu pria itu maling, kemudian tidak lama kemudian satu orang lainnya keluar dari rumah korban dan mencari tumpangan motor, namun tidak berhasil.

Saat ini, kedua jasad korban pembunuhan itu berada di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), Jakarta Pusat, guna keperluan otopsi.
(T014/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010