BRI Group akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan bantuan tanggap bencana ini diberikan melalui unit kerja BRI Group serta berkoordinasi dengan Insan BRILiaN (karyawan BRI).

Selain itu, ia menambahkan BRI Group juga bergerak dengan mendirikan posko di setiap wilayah terdampak dan menyalurkan ribuan makanan siap saji bagi masyarakat yang terkena bencana alam.

"Khusus untuk bencana di Pulau Adonara, kami pastikan BRI Group ikut membantu masyarakat yang terdampak dengan mengirimkan makanan cepat saji dan obat-obatan," kata Aestika.

Ia juga memastikan BRI Group akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban dan mempercepat pemulihan pascabencana.

Saat ini, tingginya intensitas hujan di wilayah Indonesia bagian timur, seperti Bima, NTB, telah menyebabkan beberapa titik di kawasan ini terendam banjir dan mengakibatkan sejumlah warga harus mengungsi untuk sementara.

Di wilayah NTT, badai siklon tropis juga menyebabkan beberapa wilayah seperti Flores Timur, Adonara, Lembata, Kupang, dan pulau-pulau sekitarnya terdampak banjir. Sedangkan, angin kencang dan petir menyebabkan kerusakan pada rumah penduduk dan sejumlah bangunan.

Baca juga: BRI terus dorong pemulihan ekonomi melalui sektor UMKM
Baca juga: Pemegang saham setujui BRI bagi dividen Rp12,1 triliun
Baca juga: BRILiaN Scholarship program kaderisasi Bank BRI di masa depan

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021