Pelatih PSM belum pastikan Wanggai turun di semifinal Piala Menpora

Pelatih PSM belum pastikan Wanggai turun di semifinal Piala Menpora

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola (kiri) dan kapten tim Zulkifli Syukur saat konferensi pers virtual jelang semifinal Piala Menpora, Rabu (14/4/2021). (HO/Zoom)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola belum bisa memastikan penyerangnya, Patrich Wanggai sudah bisa diturunkan atau belum dalam laga semifinal Piala Menpora melawan Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4) besok.

"Untuk Wanggai, nanti kita akan lihat lagi karena masih ada sesi latihan sebentar. Mudah-mudahan dia bisa prima dan akan saya tampilkan untuk besok," kata Syamsudin saat konferensi pers virtual menjelang semifinal Piala Menpora, Rabu.

Wanggai, penyerang asal Nabire tersebut sempat mengalami cedera dalam laga perdana melawan Persija pada babak penyisihan Grup B, Senin (22/3) lalu.

Baca juga: Empat tim yang lolos semifinal Piala Menpora

Akibat cederanya itu, Wanggai terpaksa absen pada dua pertandingan babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 melawan Bhayangkara FC dan Borneo FC.l, termasuk pada laga perempat final kontra Barito Putera.

Menghadapi laga semifinal, Syamsudin mengaku optimistis dalam laga melawan Persija Jakarta karena PSM pernah bertemu sebelumnya dengan Macan Kemayoran dan menang 2-0 pada laga perdana.

"Kemarin, saya sudah melihat lapangan, ofisial training, melihat anak-anak. Kami sudah siap semua untuk menghadapi pertandingan besok," katanya.

Mengantisipasi kartu kuning, diakuinya, para pemain PSM selalu memberikan tekanan permainan yang keras dalam setiap laga, termasuk menghadapi Persija Jakarta karena ingin memberikan penampilan terbaik.

"Artinya anak-anak pasti mau menampilkan permainan terbaik karena kita tahu Persija tim terbaik, punya pemain berkualitas, pemain asing yang bagus. Itulah pemain kami bersemangat menunjukkan permainannya," ujarnya.

Baca juga: PSSI sesalkan serangan rasisme kepada Patrich Wanggai

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Selanjutnya, keempat tim akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April mendatang dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo.

Leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis, 15 April 2021, sementara Persib akan berlaga lawan PSS Sleman pada Jumat, 16 April 2021.

Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada Minggu, 18 April 2021, sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada Senin, 19 April mendatang di Stadion Manahan Solo.

Baca juga: PSS melaju ke semifinal usai tundukkan Bali United lewat adu pinalti
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021