WNA asal Inggris ditemukan tewas di kolam renang di Sanur-Bali

WNA asal Inggris ditemukan tewas di kolam renang di Sanur-Bali

Ilustrasi jenazah. ANTARA/HO

Denpasar (ANTARA) - Warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Gavin Andrew (43) ditemukan tewas di kolam renang sebuah home stay yang berada di Sanur, Denpasar Selatan, Bali.
 
"Sementara pada tubuh korban tidak ditemukan kekerasan. Korban sudah ditemukan di halaman villa yang mana sebelumnya posisi korban berada di dasar kolam," kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Inspektur Polisi Satu Ketut Sukadi, saat dikonfitmasi di Denpasar, Bali, Rabu.
 
Ia mengatakan dari keterangan saksi, Gavin berada di home stay tersebut sejak Kamis (18/03). Selama menginap Gavin tidak pernah mengutarakan keluhan dan menceritakan kepada pemilik home stay tentang kondisi kesehatannya.

Baca juga: Turis asal Inggris ditemukan tewas di kamar kosnya di Denpasar
 
"Sebelumnya, korban sempat menyampaikan ke petugas home stay kalau pada Sabtu (17/4/2021), Gavin jatuh dan terkena karang pada saat berselancar, dan luka hanya lecet dipinggang," katanya.
 
Selain itu, selama menginap Gavin juga sering berenang di home stay tempatnya menginap.
 
Berdasarkan keterangan saksi petugas home stay, Ni Putu Wiwik Widyanuari, pada Selasa (20/4/2021) sekira jam 18.00 WITA, Widyanuari melihat Gavin pada posisi di dasar kolam renang. Namun saksi mengira saat itu Gavin sedang latihan menyelam.

Baca juga: Dua WNA asal Ukraina ditemukan meninggal dalam apartemen di Bali
 
"Tidak lama, datang ojek online mengantar koper dan menanyakan tamu yang bernama Gavin. Lalu, saksi mengantar ke halaman vila dan menunjuk Gavin (yang dikira latihan menyelam)," katanya.
 
Selanjutnya, karena saksi melihat Gavin masih di dalam kolam dan posisi berada di dasar cukup lama, sehingga saksi memanggil suaminya untuk mengevakuasi korban.

Baca juga: Turis Perancis ditemukan meninggal dunia di Pantai Pasut Bali
 
Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Gavin, namun pada wajah korban nampak membiru. Lalu, setelah polisi datang, langsung memindahkan Gavin.
 
 
Pewarta : Ayu Khania Pranishita
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021